Meluruskan Niat dalam Beribadah Jangan Takut Anggapan Orang

Posted on

Sobat alhasanah Aqiqah Surabaya kali ini kami ingin mengajak anda membuat sebuah cara mengolah pikiran kita dalam beribadah khususnya yang banyak hubungannya dengan orang lain, Dalam praktiknya ada sebagian orang yang menganggap bahwa beribadah seperti sholat di Masjid tepat waktu malah banyak menimbulkan Riak – riak. Namun disisi Allah SWT adalah yang paling tau akan hal itu. Maka kita sebagai manusia juga tidak perlu memberikan label kepada orang yang rajin ke masjid bahwa mereka riak untuk pamer bahwa mereka sholeh mau datang ke masjid.

Padahal pekerjaan yang paling berat di dunia ini adalah melaksanakan dan berangkat kemasjid untuk melaksanakan Sholat. Ini bukan untuk gaya – gayaan tetapi hal ini sudah sangat berat. Jika seseorang yang berangkat hanya karena ingin dipuji maka Allah yang paling tau dan kita tidak perlu untuk memvonis itu semua.

Sebaliknya juga jika ada kawan, tetangga yang dtidak berangkat sholat sebagaimana mungkin kita yang sudah bisa rajin maka tidak pula kita harus memberikan label kepada mereka. Karena itu adalah hak Allah SWT untuk memberikan label kepada seseorang. Kewajiban kita hanya mengajak saja.

Maka siapa saja yang allah akan berikan hidayah maka semoga termasuk kita bisa menjaganya sampai akhir hayat kita. Karena tidak ada jaminan bahwa itu akan terus kita lakukan selama hidup kita. Ujian Allah pasti ada untuk kita termasuk yang  masih sibuk dengan dunia dan melupakan akherat adalah masing2 ujian. Namun sejatinya Allah SWT memberikan perintah kepada orang yang beriman untuk berdakwah dan menyampaikan kebaikan dalam kesabaran. Karena Berdakwah membutuhkan kesabaran yang amat panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *